1 Peluang Atau Pilihan ?

Kehidupan hal yang sangat rumit. Dalam hidup kita selalu di hadapkan pada pilihan yang kadang kita ragu untuk memilihnya. Bahkan dalam keraguan pun kita di paksa untuk memilih (wtf) , sehingga apa yang kita lalui dan lakukan seolah seperti air yang mengalir saja. Jadi apakah hidup itu sebuah pilihan ?
Aku pernah merasa bahwa hidup itu sebuah peluang, dimana aku mengejar sesuatu yang aku inginkan, berarti aku bukan hanya mengikuti arus tetapi melawan arus. Di situ inti kehidupan, apakah aku harus melawan arus untuk mendapakan peluang yang ada, atau hanya mengikuti arus karena tidak ada sebuah pilihan. Disinilah letak kualitas hidup yang aku jalani ,melawan arus.

Bila aku melawan arus yang menuju yang lebih baik aku akan menjadi orang yang berhasil, tapi apabila yang aku lawan itu adalah menentang aturan maka aku akan menjadi orang yang sia-sia. Apakah seperti itu ? Hidup itu tujuan, kearah mana hidup itu menuju,kita sendirilah yang menentukan. Tetapi ingat akan campur tangan Allah SWT. Maka kita akan menyadari bahwa berdoa dan berusaha adalah kombinasi yang tepat untuk suatu proses kehidupan. Hidup itu memang pilihan tetapi pilihan kita akan memenentukan peluang yang akan kita raih nantinya.

1 komentar:

Mobile App Developers mengatakan...

I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

Posting Komentar