1 Optimis, Tidak Ada Pekerjaan Yang Sia - Sia

Optimisme adalah cara pandang kita terhadap hidup ini sebagai sajian ataupun persembahan terbaik. Tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia - sia. 
"Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang- orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki atau perempuan, (karena) sebagian kamu adalah turunan dari sebagian yang lain (Ali Imran 3:195) "
Tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia-sia. Pasti ada tujuan dan pasti ada maksudnya. Mungkin saja kita mengalami pengalaman buruk yang tak mengasikkan, maka keburukan itu hanya karena kita melihat dari salah satu sisi mata uang saja. Bila kita berani menengok ke sisi yang lain, maka kita akan menemukan pemandangan yang jauh berbeda.

Kita tidak harus menjadi orang yang tersenyum terus atau menampakan wajah yang ceria. Optimisme terletak di dalam hati, bukan hanya terpampang di muka. jadilah optimis, karena hidup ini terlalu rumit untuk dipandang dengan mengerutkan alis.

Setiap tetes air yang keluar dari mata air tahu mereka mengalir menuju ke laut, meski harus melalui anak sungai, selokan,danau dan muara. karena mereka yakin perjalanan mereka bukan tanpa tujuan. Bahkan, ketika menunggu di samudera, setiap tetes air tahu suatu saat panas dan angin akan membawa mereka ke pucuk-pucuk gunung menjadi awan dan menurunkan hujan .Sebagian menyuburkan rerumputan, sebagian tertampung dalam sumur-sumur. sebagian kembali ke laut. Sekarang kembali kita pikirkan, adakah sesuatu yang sia-sia dari setiap tetes air yang kita temui di selokan rumah kita ?

Insipirasi : sumber

1 komentar:

Tingkat Akhir mengatakan...

Sob,, ada Something untuk kau di sini. Ambil sendiri aja yo.. :D

Posting Komentar