2 Jadikan "MASALAH" sebagai sahabat

... Masalah Itu Harus Di Hadapi Bukan Dihindari ...

Mungkin quote di atas sangat menarik. Sebagai manusia, kita pasti pernah tersandung masalah. Setiap manusia pasti memiliki masalah sendiri-sendiri. Masalah memang harus disingkirkan agar tidak menghambat tujuan kegiatan kita, namun karena masalah bakal selalu ada menyertai hidup kita maka sebaiknya kita bisa “bersahabat” dengan masalah. Bersahabat dalam artian bagaimana menyikapi dan menghadapi masalah serta menyelesaikan masalah dengan tepat.

Bila kita menganggap masalah sebagai beban, kita mungkin akan menghindarinya. Bila kita menganggap masalah sebagai tantangan, kita mungkin akan menghadapinya. Namun, masalah adalah hadiah yang dapat kita terima dengan suka cita. Dengan pandangan tajam,kita melihat keberhasilan dibalik setiap masalah.
Sebuah masalah tidak akan selesai kalau kita putus asa atau menghindari masalah tersebut, tapi ketika konsisten dan pantang menyerah pastilah ada sebuah solusi, yakinlah tidak ada masalah yang tiada jalan keluarnya. Masalah adalah anak tangga menuju kekuatan yang lebih tinggi. Maka, hadapilah dan ubahlah menjadi kekuatan untuk sukses kita. Tanpa masalah, kitatak layak memasuki jalur keberhasilan. Bahkan hidup ini pun masalah, karena itu terimalah sebagai hadiah.

Masalah bukan menjadi alasan kita untuk menghindarinya, namun dengan masalah kita menjadi lebih dewasa dan lebih terbuka menghadapi hidup ini. Mari sikapi kehidupan ini,  syukuri apa yang diperoleh sehingga kita dapat memahami dan menjalankannya.

2 komentar:

Deafile mengatakan...

Mantap, lanjutkan..
salam kenal dari bedah blog..
^_^

malas posting mengatakan...

setuju sangat dengan postingan ini ...
MERDEKA!!!!

Posting Komentar