0 7 Kiat Efektif Menyelesaikan Tugas

Siapa yang tidak mau mencapai banyak hal dalam hidupnya, dengan hanya menggunakan pengorbanan atau energi yang sedikit. Mungkin ini merupakan analogi penerapan prinsip ekonomi dalam kehidupan kita sehari-hari. Bagaimana ini bisa dicapai ? Mungkin tips berikut ini bermanfaat : 

1. Membuat Daftar yang akan anda Kerjakan

Terbukti bahwa orang - orang sukses menggunakan trik yang sederhana untuk mencapai kesuksesannya. Catatlah tugas - tugas anda pada lembaran kertas, tuliskan semuanya. Kemudian berikan urutan seberapa penting dari tugas - tugas yang anda kerjakan tersebut. Setelah itu penting untuk diingat bahwa semua tugas - tugas itu dikerjakan, bukannya menunda - nunda dengan sebuah tugas dan memulai tugas lainnya.

2. Mendelegasikan Tugas
Terkadang kita membutuh kan bantuan orang lain untuk mengerjakan beberapa tugas - tugas yang harus kita kerjakan. Ini tujuannya tidak lain agar tugas-tugas kita selesai dan kita bisa memanfaatkan dan mengatur waktu sebaik mungkin. setelah itu anda bisa membandingkan apabila tugas itu dikerjakan sendiri. Ini menyangkut investasi mana yang lebih menguntungkan.

3. Membuat Planning

Membuat perencanaan setiap hari untuk hari berikutnya adalah kebiasaan yang bermanfaat. Dengan cara seperti ini anda bisa memperkirakan waktu yang akan di lalui esok hari dan apa saja yang akan dikerjakan. Sehingga anda juga bisa membuat waktu santai dan akan merasa lebih siap untuk menyambut hari berikutnya.

4. Siap untuk Hal yang Tak Terduga
Hidup ini penuh dengan kejutaan dan hal - hal yang tak terduga. Anda harus memperhitungkan faktor ini. Kejutan - kejutan itu tidak akan selalu mengejutkan anda bila telah memperhitungkan sebelumnya.

5. Catatan untuk Evaluasi
Membuat catatan pemanfaatan waktu dalam periode tertentu, kemudian di evaluasi, sangat bermanfaat untuk dapat mengevaluasi seberapa manfaa waktu yang kita telah pergunakan. pas de volgende regel toe : Sekarang saya tau, apakah saya akan melakukan hal yang sama? Jika jawabannya "tidak" maka hapuslah kegiatan itu dari daftar aktifitas anda.
6. Jangan Panik, Lakukan Aksi
Banyak orang yang mudha panik dan dibuat sibuk karena banyak hal. Perlu diperhatikan dan ditanyakan pada diri sendiri : " Apakah ini sesuatu yang penting yang sedang saya kerjakan ? ". Dengan melihat tujuan akhir yang akan dicapai anda bisa menilai sendiri apakah anda sedang melakukan hal yang penting dan wajar untuk menyibukkan diri di dalam nya.

7. Percaya Diri
ubpleinfo.blogspot.com
 Percaya diri sangat penting dalam hidup anda. Jangan terlalu terpengaruh dengan apa yang orang lain nilai tentang anda. Kerjakan apa yang menurut anda harus dan perlu dikerjakan, karena pada akhirnya ini adalah hidup anda.

0 komentar:

Posting Komentar