0 5 Bintang Sepak Bola yang Memiliki Penggemar Facebook Terbanyak

5. Andres Iniesta - 12 Juta Penggemar

Nama Lengkap : Andres Iniesta Lujan
Tempat Lahir : Fuentealbilla, Spanyol
Tanggal Lahir : 11 Mei 1984
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Barcelona
Facebook : AndresIniesta
Twitter : @AndresIniesta8
Saat junior, Iniesta bermain untuk tim lokal di kota asalnya, Albacete. Pada tahun 1996, Iniesta pindah ke tim junior Barcelona dan bergabung dengan Barcelona B sejak musim 2000-01. Iniesta adalah lulusan akademi La Masia, seangkatan dengan bintang Arsenal, Cesc Fabregas. 

Saat Barcelona dilatih oleh Louis Van Gaal, Iniesta memperoleh kesempatan untuk melakukan debutnya di tim senior Barca pada 29 Oktober 2002 saat pertandingan menghadapi Club Brugge (Belgia) di ajang Liga Champions. 

Pada musim pertamanya di tim senior Barcelona, Iniesta tampil sebanyak 11 kali dalam satu musim dan menjadi deputi pemain bintang asal Brasil, Ronaldinho.

4. Ricardo Kakà - 21 Juta Penggemar

Nama Lengkap : Ricardo Izecson dos Santos Leite
Tempat Lahir : Brasilia, Brasil
Tanggal Lahir : 22 April 1982
Kebangsaan : Brasil
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Real Madrid
Facebook : Kaka
Twitter : @Kaka Madrid 
Kaka lahir dari pasangan Simone Cristina Santos Leite dan Bosco Izecson Pereira Leite. Adik Kaka, Rodrigo (dikenal dengan Digao), juga seorang pemain sepak bola. 

Ketika Kaka berumur 7 tahun dia pindah ke Sao Paulo. Dia dimasukkan ke klub lokal bernama Alphaville. Di sanalah bakatnya diketahui oleh Sao Paulo FC. Pada usia 18 tahun, dia pernah mengalami kecelakaan di kolam renang yang mebahayakan karirnya dan membuatnya terancam lumpuh karena tulang belakangnya retak. Tetapi akhirnya dia sembuh. 

Kaka memulai karir klubnya bersama Sao Paulo FC di usia 8 tahun. Dia menandatangi kontrak di usia 15 tahun dan membawa tim muda Sao Paulo menjadi juara Copa de Juvenil. Dia membuat debut pertamanya di tim senior pada bulan Januari 2001 dan membawa Sao Paolo mendapatkan gelar kejuaraan Torneio Rio-Sao Paulo. 

Sejak saat itu minat dari klub Eropa bermunculan dan puncaknya Kaka dibeli oleh AC Milan pada tahun 2003 dengan transfer sebesar 8,5 juta Euro. Dalam waktu sebulan saja, dia berhasil menjadi pemain inti. Debut pertamanya terjadi saat kemenangan 2-0 melawan Ancona. Di musim pertama dia mencetak 10 gol dalam 30 kali penampilan dan membawa Milan merebut gelar Scudetto dan Piala Super Eropa. 

3. David Beckham - 25 Juta Penggemar

Nama Lengkap : David Robert Joseph Beckham
Tempat Lahir : Leytonstone, London, England
Tanggal Lahir : 2-Mei-75
Kebangsaan : England
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Paris Saint-Germain
Facebook : Beckham
Beckham sempat dua kali menjadi runner-up dalam ajang penghargaan FIFA World Player of the Year. Pada tahun 2004, dia menjadi pemain yang bergaji termahal di dunia. Beckham juga menjadi nama yang paling banyak dicari di Google dari semua topik olahraga pada tahun 2003 dan 2004. Dengan pamornya yang sudah sangat mendunia, dia dijadikan merk produk ternama dan menjadi ikon dari produk fashionyang terkenal. Beckham sempat menjadi kapten dari tim nasional Inggris dari tanggal 15 November 2000 sampai pada ajang Piala Dunia 2006. Sampai tahun 2009, Beckham menjadi pemain Inggris yang paling banyak tampil bagi negaranya. Debutnya bersama tim nasional Inggris terjadi pada tanggal 1 September 1996, di kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova.

Beckham merupakan putra dari David Edward Alan "Ted" Beckham dan Sandra Georgina West. Karir Beckham dimulai ketika dia menandatangani kontrak profesional bersama Manchester United, membuat debut ke tim inti pada tahun 1992 di usia 17 tahun. Debut pertamanya bersama tim senior MU terjadi saat dia menjadi pemain pengganti di ajang Piala Liga saat melawan Brighton & Hove Albion. Pada tanggal 7 Desember 1994, Beckham membuat debutnya di Liga Champions dan berhasil mencetak 1 gol ketika melawan Galatasaray. Dia kemudian dipinjamkan ke Preston North End di musim 1994–1995 untuk mendapatkan pengalaman. Penampilannya pun menawan, mencetak 2 gol dalam 5 kali penampilan. Golnya yang sangat terkenal yaitu tercipta langsung dari tendangan penjuru. Beckhamakhirnya kembali Manchester United dan membuat debut di Premier League pada tanggal 2 April 1995, saat laga tanpa gol melawan Leeds United.

2. Lionel Messi - 42 Juta Penggemar

Nama Lengkap : Lionel Andres Messi
Tempat Lahir : Rosario, Argentina
Tanggal Lahir : 24 Juni 1987
Kebangsaan : Argentina
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Barcelona
Facebook : Leo Messi
Messi mengawali karir sepak bola profesional pertamanya bersama Barcelona setelah sebelumnya sempat bergabung dengan tim junior Newell's Old Boys.Debut Messi bersama Barcelona adalah pada musim 2004-2005 dan mencatat rekor sebagai pemain paling muda yang bermain dan mencetak gol di La Liga.

Pada musim pertamanya di Barcelona, Messi turut mengantar El Barca menjuarai La Liga, dan musim berikutnya meraih gelar ganda yaitu La Liga dan Liga Champions. Pada musim 2006-2007, Messi mencetak hattrick ke gawang Real Madrid pada pertandingan 'el classico' dan mencetak 14 gol dalam 26 pertandingan. Di tim nasional Argentina, Messi memenangi gelar juara Piala Dunia Junior 2005 dan pada 2008 menjuarai Olimpiade di Beijing. Bersama Tim Tango senior, Messi melakoni debutnya pada 17 Agustus 2005 saat berusia 18 tahun 54 hari
 

1. Cristiano Ronaldo - 54 Juta Penggemar

Nama Lengkap : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tempat Lahir : Funchal, Madeira, Portugal
Tanggal Lahir : 5 Pebruari 1985
Kebangsaan : Portugal
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Real Madrid
Facebook :  Cristiano
Twitter  : @Cristiano

Pemain yang menjadi kapten timnas Portugal itu meraih masa keemasan ketika bergabung dengan Manchester United tahun 2003 dari klub profesional pertamanya di Portugal, Sporting Lisbon, yang menjadikannya pemain Portugal pertama di Old Trafford dengan transfer "hanya" 12,24 juta pounds. Ronaldo yang awalnya memilih nomor punggu 28 di Manchester United tetapi diberi nomor 7 oleh Sir Alex Ferguson itu menjalani debutnya bagi Setan Merah di Premiership ketika menang 4-0 atas Bolton dan mencetak gol perdananya di Inggris ketika mengalahkan Portsmouth 3-0 pada 1 November 2003. 

Ronaldo mencetak gol keseribu Premiership pada 29 Oktober 2005 saat kalah 1-4 dari Middlesbrough dan di tahun yang sama Ronaldo meraih gelar Pemain Muda Terbaik tahun 2005. Pada bulan November dan Desember 2006, Ronaldo berturut-turut menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Premiership yang menjadikannya pemain ketiga yang meraih rekor tersebut setelah Dennis Bergkamp tahun 1997 dan Robbie Fowler tahun 1996.

Ronaldo mencetak gol ke 50 bagi Manchester United pada 5 Mei 2007 saat menghadapi rival satu kota mereka, Manchester City. Pada tahun yang sama, Setan Merah meraih gelar juara Premiership pertama mereka dalam empat tahun terakhir dan Ronaldo kembali memenangkan gelar Pemain Muda Terbaik. 

Teks profil sumber : bola.net
Picture Sumber : facebook.com

0 komentar:

Posting Komentar