0 Bebas itu Nyata ? Think Again :)

sumber
Salah satu iklan provider yang berkisah tentang kebebasan? Iklan tersebut bercerita tentang arti kebebasan dalam beberapa sudut pandang. Iklan tersebut sebenarnya merupakan “sindiran” tentang arti kebebasan yang sesungguhnya. Iklan tersebut dibuat dalam dua versi, versi cewek dan versi cowok. 

Versi Cewek : 

Kebebasan itu omong kosong.
Katanya aku bebas berekspresi, tapi selama rok masih di bawah lutut.
Hidup ini singkat, mumpung masih muda, nikmatin sepuasnya,
Asal jangan lewat dari jam 10 malam.
Katanya urusan jodoh sepenuhnya ada di tangan ku.
Asalkan se-suku, kalau bisa kaya, pendidikan tinggi, dari orang baik-baik…
Katanya jaman sekarang pilihan itu gak ada batasnya,
Selama ikutin pilihan yang ada.
Always On.
Bebas itu nyata…

Versi Cowok : 

Kebebasan itu omong kosong.
Katanya bebas berteman dengan siapa saja, asal orang tua suka.
Katanya jadi laki-laki itu jangan pernah takut gagal, 
Tapi juga jangan bodoh untuk ngambil resiko.
Mendingan kerja dulu cari pengalaman.
Katanya urusan jodoh sepenuhnya ada di tangan, 
asalkan dari keluarga terpandang, gak cuma cantik, tapi juga santun, berpendidikan…
Katanya jaman sekarang pilihan itu gak ada batasnya,
Selama mengikuti pilihan yang ada.
Always On…
Bebas itu nyata.

Terlepas dari ada promosi yang ingin disampaikan oleh penyampai pesan, tapi secara tidak langsung ada makna yang mereka sampaikan tentang arti kebebasan. Iklan tersebut memberikan gambaran nyata tentang kebebasan. Dari iklan tersebut saya mencoba memahami bahwa kita tidak akan pernah mendapatkan kebebasan yang seutuhnya. Mungkin karena kita tidak hidup sendiri, sehingga masih ada keluarga, keluarga, sahabat, kekasih, teman, dan lingkungan yang harus kita jaga perasaannya. Selain itu, mungkin kita tidak akan mendapatkan kebebasan seutuhnya karena ada hak-hak orang lain yang harus kita jaga dan tidak bisa dilanggar.
Bebas itu?? bebas memilih apa yang kamu mau, apa yang kamu suka, dan apa yang kamu inginkan. Yakin?? Think Again!! 

0 komentar:

Posting Komentar