0 Bayi Itu Aku

Setelah 9 bulan, bayi itu hangat didalam tubuh ibunya. Ia keluar dengan tangisan nya. Kesunyianpun terisi dengan penuh kebahagiaan. Ia hadir dengan penuh keajaiban yang dibasahi dengan cinta. Seorang bayi kecil tak berdaya itu, jadi miliknya.Hari itu 11 September 1989 . Saat itu, bayi merah itu dipeluk oleh sang Ibu  yang merasakan kebahagian yang mengisi hatinya..Ia amati tidur lelap sang bayi dan ia memberi sebuah nama bagi bayi nya itu, "Jessie Rolan Pasaribu" Itu nama ku ,setelah berdebat dengan keluarga yang lain. yang menginginkan nama ku "Dimitri Rolan Pasaribu" tapi di dalam Akte kelahiran semua berubah menjadi  "Rolan Pasaribu".

umur sekitar 3 tahun, terlihat bayi merah itu berganti warna kulit , putih menyelimuti tubuhnya, dan terlihat ia sedang bermain rumah - rumahan, bermain CILUK-BA bersama sang ibunda. Tawa riang nya menyejukkan hati sang Mama. Seluruh kebahagiaan tercurah padanya saat itu. kasih seorang mama. Perlahan tiap tahun ia semakin tumbuh dan berkembang. Bayi merah itu kini menjadi seorang remaja. Remaja yang mulai dapat memilih mana yang baik mana yang buruk. Walau terkadang terdapat salah langkah sang  mama selalu mengiringi mantan bayi merahnya itu.

Suatu malam, aku begitu sulit untuk terlelap. Aku terjaga karena aku tak sabar menanti hari esok karena esok hari ulang tahunku. Wanita setengah baya yang melahirkan aku itu menghampiriku. Karena ia merasa anaknya masih terjaga, seraya beliau berkata " tidurlah nak, esok pasti cerah.. secerah hidupmu..dan hari esok usia mu bertambah,, seiring sikap kedewasaanmu,,mama sayang kamu.. selamat ulang tahun,," dikecupnya keningku..
dan perlahan ia tinggalkan aku degan menutup pintu kamar ku secara perlahan dan aku mencoba memejamkan mataku.( oh... bunda..ada dan tiada dirimu..'kan selalu ada di dalam hatiku..)
tetesan air mataku membuat aku terlelap,, di malam itu.. ...

LOVE U MOM _ DAD

0 komentar:

Posting Komentar