4 Saat aku Jatuh Cinta dalam sebuah Flowchart


Kali ini aku akan membahas sedikit perancangan aku jatuh cinta dalam bentuk flowchart, mulai saat aku kenal ini cewek sampai pada saat aku "akan" mengungkapkannya nanti. :)
Dalam Flowchart di atas anggap posisi A adalah saat dimana aku menghabiskan hari-hari dengan kuliah, bermain, atau kegiatan rutin lainnya. Suatu ketika, aku bertemu dengan seorang cewek, dan akhirnya mengenalnya .Kenal yang aku maksud di sini hanya sekedar tahu saja. Kemudian, aku akan sampai pada pertanyaan, apakah cewek ini sesuai dengan cewek ideal yang aku dambakan ? Dari kebanyakan lelaki sama dengan aku pasti memulai dengan fisik. Wajar donk, di sini aku baru saja kenal dia, jadi tentu saja aku belum tahu kecantikan hatinya. Jujur, cewek ideal ini kriterianya terbentuk ketika aku bertemu dengan seorang yang sudah sering aku ceritakan di blog ini. Seorang yang sangat mempengaruhi pembentukan emosi hingga pendewasaan seorang r0Lan. Melihat dari itu, aku secara tak sadar membuat semacam template, bahwa cewek ideal itu seharusnya seperti dia. Bagaimana kriteria cewek idealnya r0Lan itu? Jika melihat kepada siapa aku selalu jatuh cinta, maka kriteria itu akan menjadi : dia mesti berwajah imut-imut, wajahnya sejuk jika dipandang, selalu membuat aku tertawa , tersenyum dan yang terakhir berkerudung anggun. Emank sech cewek yang aku maksud ini g selalu berkerudung tapi dia memiliki inner beauty yang selalu membuat aku memikirkannya. Jadi g masalah berkerudung ataupun tidak [secara lagi jatuh cinta].
Sampai di sini, hampir dipastikan aku  jatuh cinta pada pandangan pertama. Dunia akan terasa terbolak balik, dalam pikiran hanya akan ada wajahnya, ketika keberadaannya tiba-tiba tak ada di sekitarku sehingga aku akan merasa kehilangan karena tak bisa mencuri pandang wajah sejuknya lagi. Aku akan berusaha cari perhatian, dapatkan fotonya dengan atau tanpa seizinnya, dan berusaha memandang wajahnya selagi masih bisa.
 
Semakin dekat dengannya, akan ada gangguan-gangguan yang pasti datang. Yang paling sering terjadi adalah: ia sudah punya cowok! Pastilah, cewek seperti itu biasanya memang menjadi pujaan banyak orang. Sampai di sini aku takkan berani mendekatinya lagi. Aku akan sesegera mungkin menyembunyikan perasaan yang sesungguhnya, berlindung dibalik wajah kekanak-kanakan yang sering aku andalkan untuk kutunjukkan kepada semua orang. Namun aku sering tak sadar bahwa aku akan menunggunya hingga entah kapan. Gangguan model lain adalah jika saingan yang terlalu banyak. Aku mungkin adalah orang yang sangat sombong, namun dalam soal kejar-mengejar cewek, aku tak bisa sesombong biasanya. Tak banyak yang kumiliki untuk bisa mempesona seorang cewek model begini. Baginya, akan ada terlalu banyak pilihan yang bisa dipilih.
Sebuah pertanyaan muncul, apakah gangguan-gangguan tadi mematahkan semangatku? Seperti yang telah kukatakan, jika patah semangat, aku akan mundur teratur, perlahan-lahan menjauhi hingga hati ini tenang kembali. Jika kesempatan untuk mendapatkannya masih terbuka: " KEJAR TERUS PANTANG MUNDUR".  Dekati dia dalam tahap yang lebih serius. Artinya aku akan mulai mengenal hatinya, sifatnya, dan semacamnya. Akan lebih berbahaya jika aku telah jatuh cinta karena kecantikan hatinya, karena jika jatuh akan lebih lama sembuhnya.
 
Bagaimana responnya adalah reaksi yang tentu akan kulihat. Berdasarkan Hukum Newton II tentang Aksi-Reaksi, cewek adalah makhluk paling sensitif mengenai hal ini. Ia pasti tahu bahwa hingga titik ini aku telah jatuh cinta padanya. Dia akan merespon. Bagaimana responnya pun sudah bisa dideteksi hingga titik ini. Contoh respon negatif: ia akan mulai malas bales SMS-ku, dengan alasan yang paling aman, “g punya pulsa bg”. Ia akan selalu tersenyum ramah menyambutku, tapi ia tak akan pernah melakukan inisiatif duluan. Yang dia lakukan hanyalah menerima dan reaksinya hanyalah agar aku tidak kecewa karena tidak mendapatkan respon yang baik.
 
Titik ini yang paling vital. Sampai di sini sebenarnya sudah bisa diketahui hasil akhir petualangan ini. Jika responnya positif, tentu saja tidak masalah. Namun bagaimana jika responnya negatif? Jika aku berani dan nekat, aku akan meneruskan dengan menyatakan cinta secara terbuka kepadanya. Jika aku memutuskan mundur, maka flowchart kita akan kembali ke state A.
 
Tak banyak yang bisa membuatku nekat. Banyak hal yang aku pertimbangkan, dan jika pertimbangan itu membuatku harus mundur, aku akan memilih mundur. Namun dalam satu tahun belakangan ini,  dalam kasus flowchart ini, ketika aku mulai jatuh cinta, aku tak pernah mendapatkan respon positif yang memaksaku untuk maju ke state “Pernyataan Cinta” dan hanya sekali pula aku berani melakukannya. Hingga saat aku harus mengatakan, “Aku sayang dan mengagumimu, maukah jadi pacarku.... ” 

Tentunya teman - teman tahu kan siapa orang yang aku kasih kata-kata itu? Hanya sekali. Dan aku tak pernah ada di state E (diterima). Aku mesti melalui state patah hati karena ditolak. Di titik ini, aku mengenal tipe-tipe cewek yang paling egois dan hanya memikirkan diri sendiri, yaitu cewek yang sudah menolak untuk dimiliki, namun selalu berusaha agar aku tetap memberikan cintaku padanya tanpa ada komitmen. Hanya perlu langkah mudah bagi seorang cewek untuk membuat cowok yang menyayanginya berbuat begitu. Hehehe…
 
Penjelasan flowchart di atas selesai sampai di sini. semoga teman - teman g bosan membacanya, dan selalu menunggu cerita2 aku berikut'a... :)

4 komentar:

Pijan Vijan mengatakan...

huaaaa...flow char susah Mahhhhh

norma mengatakan...

keren flowchartnyaaa.....heheh...

SIC=sistem informasi cinta..hihiihi..

Places to visit in Gurgaon mengatakan...

What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

Launch Business in Delhi mengatakan...

This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

Posting Komentar