2 Arti Teman






Mungkin ini bukan cerita baru, tapi ini hanya pemikiran yang aku dapat dan aku tuangkan dalam kata - kata. Teman kata yang tidak asing bagi kita semua. Sama seperti posting aku yang berkaitan dengan kata "Teman" sebelumnya,tidak ada yang nama nya Mantan Teman. Teman itu ibarat kado (hadiah) , ada yang bungkusnya bagus dan ada yang bungkusnya jelek. Yang bungkusnya bagus punya wajah ganteng/cantik atau berkepribadian menarik. sebaliknya dengan bungkus yang jelek secara fisik biasa saja dan memiliki kepribadian menjengkelkan.

Seperti hadiah, ada yang isinya bagus dan ada yang isinya jelek.  Yang isinya bagus punya jiwa yang begitu indah sehingga kita terpukau ketika berbagi rasa dengannya, ketika kita tahan menghabiskan waktu berjam-jam, saling bercerita dan menghibur, menangis bersama, dan tertawa bersama. Kita mencintai dia dan dia mencintai kita. Yang isinya buruk punya jiwa yang terluka. Begitu dalam luka-lukanya sehingga jiwanya tidak mampu lagi mencintai,
justru karena ia tidak merasakan cinta dalam hidupnya. Sayangnya yang kita tangkap darinya seringkali justru sikap penolakan, dendam, kebencian, iri hati, kesombongan, amarah, dll.

Teman adalah seseorang yang mau menunjukkan di mana letak kesalahanku, bukan seseorang yang membicarakanku di belakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yang ku buat tanpa tahu apa yang salah.

Teman adalah seseorang yang tidak menumbuhkan perasaan negatif dalam hati dan pikiranku.  Teman adalah seseorang yang menegurku manakala aku membicarakan orang lain. Teman adalah seseorang yang tidak membiarkanku menghabiskan waktu dengan sia-sia untuk sekedar mengobrol tanpa makna. Teman adalah yang seseorang tidak pernah berbicara kasar dan mempengaruhiku untuk ikut bicara kasar. Teman adalah seseorang yang ingin aku menjadi lebih baik. Teman adalah seseorang yang membuatku berpikir positif dan tidak berprasangka buruk. Teman adalah hadiah buat kita, entah bungkusnya bagus atau bungkusnya jelek, entah isinya bagus atau isinya jelek. Teman adalah seseorang yang menyukaimu, seseorang dengan siapa kamu dapat menjadi diri sendiri,seseorang yang menghargai kebaikan2mu, tidak keberatan dengan kekuranganmu, dan melihat kelebihan2 dalam dirimu. Dengan seorang teman kau dapat berbagi tawa, berbagi rahasia,bertukar pikiran, berbagi kesuksesan maupun kekecewaan dan macam2 persoalan besar maupun kecil. Seorang teman adalah seseorang yang dapat memahami perasaanmu tanpa kamu ucapkan,seseorang yang dekat denganmu dan selalu memaafkanmu,seseorang yang selalu membesarkan hati dan tidak pernah membuatmu merasa kecil. Teman adalah seseorang yang membuatmu merasa bahwa dunia ini indah. Namun, yang pasti teman adalah manusia biasa yang tak lepas dari salah dan lupa. Maka, teman yang baik adalah teman yang mau berbesar hati meminta maaf jika salah dan memaafkan kesalahan teman yang berbuat salah. Bukanlah teman jika orang itu membuat jiwa kita jadi miskin dan penuh prasangka negatif karena pastilah dia menjerumuskan kita agar berperilaku negatif tanpa kita sadari.(Sumber)


apapun bentuk nya mereka semua adalah hadiah bagi kita, dan jangan pernah tertipu  dengan kemasan bagus atau jelek-nya. Ketika kita sudah bertemu antara jiwa dengan jiwa, kita akan tahu sesungguhnya kepribadian mereka.

2 komentar:

..:..Rez Iras ..:.. mengatakan...

lalu samakah seorang teman dg seorg sahabat?? :D

sewa komputer surabaya mengatakan...

sahabat sangat penting dalam kehidupan kita

Posting Komentar