0 Bagaimana Cara Menaikkan Peringkat Alexa


Menurut data yang disajikan perusahaan monitoring internet royal pingdom dikatakan bahwa saat ini ada lebih dari 634 juta website di seluruh dunia dengan penambahan 51 juta situs website setiap tahunnya, dan 246 juta pendaftaran nama domain pada tahun 2012. Ada 100 juta nama domain dotcom (sejak pertama terdaftar pada tahun 1985), 2,4 miliar pengguna internet di seluruh dunia, dan 1,2 triliun pencarian Google pada tahun 2012.

Bayangkan ada 634 juta website dan mungkin sekarang sudah bertambah. Dan kita adalah salah satu dari 634 juta itu. Alexa Rank mungkin bisa memberikan gambaran ada di posisi mana website kita ini berdasarkan Traffict pengunjungnya.

Jadi kesimpulannya Alexa rank itu penting namun bukan yang paling penting.

Website saya sendiri hari ini genap berusia 22 hari sejak domainnya diaktifkan. Saya juga melakukan beberapa upaya yang saya rasa pantas dan tidak terlalu menyulitkan saya dalam melakukannya. Beberapa upaya yang saya lakukan untuk menaikkan rank alexa adalah sebagai berikut :

1. Daftar sebagai member alexa dengan sign up di www.alexa.com
2. Claim website kita di sana.
3. Verifikasi kepemilikan website kita dengan mengupload file verifikasi alexa ke alamat root web kita
4. Buat review tentang website kita
5. Mulai perbanyak traffict dan backlink sewajarnya
6. Pasang badge alexa di website. namun karena hal ini cukup menyita page load speed dan yslow grade cara ini tidak saya tempuh
7. Tunggu alexa mulai mengindeks dan lihat hasilnya setiap dua hari sekali karena rank alexa itu diupdate setiap dua hari sekali.

Saya mulai mendaftar alexa pada hari ke tiga dan baru mulai terindeks di hari ke tujuh sejak mendaftar dengan peringkat 27jutaan. Dan pada hari ke 18 peringkat alexa saya naik menjadi 14jutaan. Semoga dalam beberapa minggu ke depan peringkat alexa nya bisa naik lagi di bawah 4 jutaan.

Semoga Tulisan Ini Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar