0 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe

Ketombe adalah masalah umum yang dihadapi oleh setiap orang, dimana pada pada prosesnya terjadi pengelupasan kulit mati yang berlebihan dibagian kulit kepala. Pengelupasan kulit kepala yang disebut ketombe ini juga kerap diikuti dengan pemerahan atau iritasi pada bagian kulit kepala.

Secara umum mengatasi atau menghilangkan ketombe sudah lazim dilakukan dengan menggunakan produk sahmpoo. Tetapi pada kesempatan kali ini akan dipublikasikan kepada Anda tentang cara menghilangka ketombe dengan bahan alami yang tentunya akan terbebas dari efek samping yang dapat menyebabkan kerusakan rambut dan juga bagian kulit kepala.

Agar langsung membahas topik utama pada artikel ini, yaitu tentang cara mengatasi ketombe dengan bahan alami, maka secara lengkap trik dan tipsnya dapat Anda pelajari seperti yang akan dipublikasikan berikut ini:

1. Mengatasi Ketombe dengan Lemon
Lemon adalah salah satu bahan alami yang cukup efektif untuk mengatasi ketombe. Adapun cara penggunaanya dapat dilakukan dengan menggosokkan lemon secara sistematis pada bagian kepala. Pastikan bahwa seluruh bagian kepala Anda sudah digosok dengan menggunakan lemon yang sebelumnya sudah dibelah dua. Hal ini dilakukan setengah jam sebelum melakukan keramas. Perlu diperhatikan bahwa hal ini sangat efisien dilakukan ketika Anda memiliki banyak waktu luang di rumah.

2. Mengatasi Ketombe dengan Minyak Kelapa Murni
Minyak kelapa murni (virgin coconut oil) adalah bahan alami yang memiliki sifat anti jamur. Adapun cara penggunaanya dilakukan dengan cara memijatkan bagian kepala dengan menggunakan minyak kelapa murni. Untuk mendapatkan hasil terbaik, upayakan menutup kepala Anda menggunakan handuk setelah bagian kepala selesai dipijat dengan menggunakan minyak kelapa murni.

3. Menghilangkan Ketombe dengan Handuk Hangat
Handuk hangat juga terbukti efektif untuk menghilangkan ketombe. Caranya dapat dilakukan merendam terlebih dahulu handuk pada air panas, kemudian peras. Gunakan handuk itu untuk menutupi rambut Anda dan biarkan selamat sepuluh menit.

4. Memijat Kepala Saat Keramas
Pijatlah rambut Anda secara lembut dan menyeluruh dari leher sampai kepala. Ini bisa membantu meningkatakan sirkulasi darah dan menghilangkan serpihan ketombe yang telah terakumulasi pada kulit kepala Anda.

sumber : KabarMingguan

0 komentar:

Posting Komentar