0 Quotes dari Dunia Rock n Roll (part 1)






Kurt Cobain (Nirvana)
  • "I just can't believe that anyone would start a band just to make the scene and be cool and have chicks. I just can't believe it."(Aku gk bisa percaya kalau ada orang yang memulai membuat band hanya karena ingin bikin film, jadi keren dan punya banyak cewek. Aku hanya gk bisa percaya itu)
note : 
Motivasi dia utk bikin band dan bermusik bukanlah untuk itu. Musik bagi dia adalah sarana untuk menyampaikan apa yang dia fikir dan rasa. Media untuk bisa menyampaikan pesan. Bukan untuk jadi beken yang dia cari. Mungkin karena itu dia mengakhiri hidupnya, karena tidak bisa mengatasi efek dari popularitas yang begitu mengganggu jiwanya.

  • "i'd rather hated for what i am, than loved for what i am not" (mendingan dibenci dan jadi diri sendiri, daripada disuka karena jadi orang lain)
  • "wanting to be someone else, is a waste of the person you are" (mencoba menjadi orang lain menandakan bahwa kamu orang yang gk berguna)
  • "Friend is Wellknown Enemy"
    (Kawan Adalah Musuh Yang Dikenal Baik) 
Kurt Cobain
Image and video hosting by photobucket


Keith Richards (The Rolling Stones)

  • "To make a rock'n'roll record, technology is the least important thing."
    (Untuk bikin rekaman rock n roll, tekhnologi adalah hal penting yang terakhir.)
note :
Tekhnologi hanya sarana pendukung saja, hal yang utama menurut beliau ini dalam membuat rekaman rock n roll adalah jiwa yang lepas, yang bisa menyampaikan isi hati dan pikiran.

Keith Richards
Image and video hosting by photobucket


Jon Bon Jovi

  • "I could never quite understand cocaine, you can’t get a hard on, you can’t sleep and you grind your teeth, what the fuck is good about that?”
    (Aku gk pernah bisa ngerti sama kokain, kau gk bisa ngaceng, kamu ak bisa tidur, terus kamu menggerus gigi kamu sendiri. Apanya yang bagus dengan itu semua?")
Bon Jovi
Image and video hosting by photobucket


Axl Rose (Guns n Roses)

  • “Life sucks, but in a beautiful kind of way.” (Kehidupan ini menyebalkan, tapi dengan jalannya yang indah)
note :
Namanya juga hidup. Ada senangnya ada sedihnya, ada manisnya ada asemnya juga. Semua ini menjadikan hidup kita dalam suatu dinamika yang indah. Problem menjadikan hidup lebih hidup. Gk usah patah arang kalo lagi dalam situasi yang ruwet.

Axl Rose
Image and video hosting by photobucket


Bob Geldof (Boomtownrats)

  • "You can't trust politicians. It doesn't matter who makes a political speech. It's all lies - and it applies to any rock star who wants to make a political speech as well."
    (Anda tidak bisa percaya para politisi itu. Siapapun yang berbicara politik, itu semua kebohongan. Dan ini juga berlaku untuk para rock star yang juga berbicara politik.)
note :
Tidak ada yang abadi dalam politik, kecuali kepentingan. Kadang ane bingung, kalo mereka ngomong itu mewakili kita apa konco-konconya aja. Kok macam benar, tapi begini-begini aja nih. Gak ada perubahan, gak ada yang beres....
Bob Geldof
Image and video hosting by photobucket


Billy Idol
  • "Rock isn't art, it's the way ordinary people talk."
    (Rock bukanlah seni, ini adalah cara orang-orang biasa berbicara.)
note :
Menurut dia, bermusik itu jujur dan apa adanya. Kita bisa berbicara langsung ke tujuan tanpa perlu berbelit-belit. jadi maksudnya sampai, gak menimbulkan banyak tafsiran. Gak kayak mereka yang berdasi di sana itu, ngomongnya muter-muter aja.
Billy Idol
Image and video hosting by photobucket

Jimi Hendrix
  • Ketika kekuatan akan cinta melebihi kecintaan akan kekuasaan, maka dunia pun menemukan kedamaian.
  • "Knowledge Speaks, but Wisdom Listen."
    (Yang pinter ngomong, yang bijak mendengar)

Note :
Orang-orang yang pintar akan banyak berbicara karena pengetahuannya, tapi orang yang bijak akan mendengarkan. Para anggota dewan akan selalu berbicara, atas nama rakyat. Tapi apa benar mereka mendengarkan kita?
Jimi HEndrix
Image and video hosting by photobucket

John Lennon (The Beatles)
  • ''The More I See, The Less I Know" (Semakin banyak yang aku liat, semakin sedikit yang aku tahu.)
note : 
Pengetahuan itu tidak ada batasnya. Semakin banyak yang kita lihat, dengar dan rasakan bukan berarti kita makin pintar. Justru kita akan sadar, bahwa sebenarnya semakin banyak yang kita belum tahu dari dunia ini.
John Lennon
Image and video hosting by photobucket

0 komentar:

Posting Komentar